Anthony B adalah nama panggung dari Keith Blair (lahir 31 Maret 1976, Kota Clark, Trelawny, Jamaika), seorang musisi Jamaika dan anggota gerakan Rastafari.

Jika berbicara dari imannya dan musik, Anthony B berkomentar, "Ketika kita mengatakan 'bakar' bukan berarti kita tidak mengambil pertandingan dan menerangi seseorang, kita katakan 'singkirkan hal-hal yang tidak baik bagi kemanusiaan".

Blair dibesarkan di Kota pedesaan Clark di paroki barat laut Trelawny di Jamaika. Keluarganya hidup sangat religius (ibunya adalah seorang Advent Hari Ketujuh dan neneknya pembaharuan a) dijiwai dia dengan spiritualitas yang mendalam. Selama masa mudanya, penyanyi favoritnya adalah legenda reggae Bob Marley dan Peter Tosh, musisi yang sangat dipengaruhi gaya sendiri. Pengaruh Peter Tosh yang pasti dapat didengar dalam pengiriman vokal Anthony B dan sikap revolusioner.

Anthony B mengadopsi keyakinan gerakan Rastafari saat remaja, keputusan yang tidak diterima dengan baik oleh keluarganya. Anthony B keras kepala dan ditentukan menolak untuk menyerah agama barunya dan gimbal dan pindah ke rumah paman dan bibinya di pinggiran Kingston, Portmore. Dia adalah anggota dari cabang gerakan Ashanti Bobo. "Bobo Dreads", seperti yang dikenal, yang dikenali oleh jubah panjang dan sorban. Kebanggaan Afrocentric kuat dan keyakinan Rastafarian lain (atau "overstandings" sebagai Rastafarian lebih suka menyebut mereka) yang tercermin dalam lagu-lagunya.

Anthony B tampil pada tahun 2005
Saat menghadiri sekolah tinggi, Anthony B debutnya sebagai deejay untuk lokal sound system, Shaggy Hi Power. Pada tahun 1988, ia berteman dengan artis Reggae seperti Determine, Mega Banton, Ricky General dan Terror Fabulous.

Pada titik ini dalam industri reggae, menyanyikan "slack" lagu tentang wanita adalah hal yang populer untuk melakukannya. Anthony B tidak percaya pada wanita merendahkan dan memilih lagu-lagu pena politik miring gantinya. Dia berkolaborasi dengan Little Devon dan melakukan debut single "The Living is Hard" pada label Wizard di 1993. Anthony B mencoba berbagai produsen sebelum bergabung dengan Richard Bell, menciptakan hit seperti "Fire Pon Rome", "Raid Di Barn", "Rumour", dan "Repentance Time". 1996 album debut Anthony B yang berjudul Real Revolutionary di Inggris dan Hal Jadi Banyak di AS sangat diakui di komunitas reggae. Pada tahun 1997-an, Anthony B dirilis Perjuangan Universal, diikuti oleh sejumlah besar album sejak termasuk tahun 1999 Tujuh Meterai, 2003 Street Pengetahuan, tahun 2004 Untouchable yang menampilkan kolaborasi dengan seniman termasuk Wyclef Jean, Snoop Dogg & Crusher Bone, Black Star 2005 ditambah My Hope, dan yang terbaru, Life Over Death (2008). Anthony B tur secara ekstensif di Eropa dan Amerika Utara.

Website : http://anthonybmusic.net/
Myspace : http://myspace.com/officialanthonyb
Last FM : http://last.fm/music/Anthony+B




0 komentar:

Post a Comment

 
Top