Musik reggae biasanya dikaitkan dengan musik yang bertempo santai dan banyak memadukan alat-alat musik seperti  trompet, guiro, gitar elektrik,drum,bass, saxophone,  keyboard,  jimbe,  maracas, dan kecrekan. Yang paling khas biasanya dari musisi yang memilih aliran reggae ini adalah rambutnya pasti gimbal.






Early Reggae  

Awal reggae, kadang-kadang dijuluki “skinhead reggae” karena popularitasnya di antara subkultur kelas pekerja di Inggris, dimulai pada akhir 1960-an, sebagai pengaruh dari musik funk dari label Amerika seperti Stax mulai menembus bermain musisi studio. Karakteristik reggae mendefinisikan awal dari batuan stabil adalah “mendidih” organ, perkusif gaya bermain yang dibawa ke dekat cahaya pembagian kedelapan-catatan dalam alur. Gitar “skanks” pada catatan kedua dan keempat bar lebih sering dua kali lipat di studio rekaman menggunakan tape elektronik efek echo, sehingga melengkapi waktu-ganda merasa dari gelembung organ. Secara keseluruhan penekanan lebih berada di alur musik, tren pertumbuhan rekaman “versi” di sisi-B dari instrumental tunggal tak terhitung diproduksi dipimpin oleh seorang tanduk atau organ.
Mayor skinhead reggae seniman termasuk John Holt, Toots & the Maytals, The Perintis dan Symarip. versi Sampul Motown, Stax dan Atlantic Records lagu jiwa yang umum di skinhead reggae, mencerminkan popularitas musik jiwa dengan skinhead dan Modifikasi.

Root Reggae

Root reggae adalah jenis musik rohani yang lirik sebagian besar adalah dalam memuji Jah (Tuhan). tema lirik berulang termasuk kemiskinan dan perlawanan terhadap penindasan pemerintah dan ras. Banyak dari Bob Marley dan lagu-lagu Peter Tosh bisa disebut reggae akar. Puncak kreatif reggae akar berada di [rujukan?] 1970-an dengan penyanyi seperti Burning Spear, Gregory Isaacs, Freddie McGregor, Johnny Clarke, Horace Andy, Ijahman Levi, Barrington Levy, Big Pemuda, dan Linval Thompson, dan band-band seperti Budaya, Israel Getaran, Meditations, dan Misty di Akar, bekerja sama dengan produsen berbagai studio termasuk ‘Scratch’ Perry dan Coxsone Lee Dodd. Musik, pada lagu “Roots, Rock, Reggae” Marley menyusun gaya baru “off beat” musik di mana sebuah bar enam ketukan dimainkan, dengan gitar skanking pada ketukan keempat dan keenam. Walaupun sepenuhnya terpisah dari beats dari ska, rock mantap, reggae, pelacur, selebaran, rocker dan semua gaya kemudian, ini mengalahkan unik tampaknya telah begitu erat terkait dengan Marley bahwa beberapa orang lain mengadopsinya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top